Gubernur Beri Dukungan untuk Tenaga Kesehatan

HUMAS UNTUK KALTENG POS
KUNJUNGAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Praseyo, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama jajaran saat mengunjungi Asrama Haji Jalan G O Bos, Rabu (17/6).

Tetap Minta Warga Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran kembali meninjau tempat isolasi, yang terletak di Asrama Haji Jalan G O Bos, Kota Palangka Raya, Rabu (17/6) sore.

“ Kita memberikan semangat dan motivasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang ada, agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan,” katanya kepada media saat itu.

“Nanti saya kirimkan minuman suplemen kepada petugas yang ada. Semoga dapat membantu dalam menjaga stamina dan imun tubuh, sehingga terus menjalankan misi kemanusiaan ini,” tambahnya.

Dengan demikian target pemerintah dalam upaya penanganan kasus virus corona (Covid-19) di Kalteng dapat berjalan maksimal dan jumlah penyebaran dapat ditekan.

Saat ini Kalteng masih memberlakukan status tanggap darurat covid-19. Oleh karena itu, dirinya berharap agar warga Bumi Tambun Bungai dapat mematuhi instruksi yang disampaikan untuk selalu mengenakan masker, jaga jarak, diam di rumah, tidak berkumpul dan lainnya.

” Selain itu warga juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri, sehingga risiko penularan COVID-19 dapat dicegah dan kasusnya bisa terjadi penuruna di Kalteng,” beber dia.

Melihat dari tren yang terjadi selama ini, maka angka covid-19 dimungkinkan untuk bertambah. Karenanya gubernur meminta warga Kalteng untuk bergotong royong mencegah risiko penularan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dalam lawatan saat itu, gubernur didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Praseyo, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama jajaran, berkomunikasi langsung kepada semua tegnaga kesehatan yang ada.(kaltengpos/KPFM-101)

270 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.