Gubernur Minta Bupati dan Walikota Fokus Lawan Covid-19

HUMAS UNTUK KALTENG POS
FOKUS LAWAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan vicon dari Istana Isen Mulang dengan ketua MUI dan DMI se-Kalteng, kemarin (3/6).

Hanya Sukamara yang Sudah Siap New Normal Life

KALTENG menjadi salah satu provinsi yang ditunjuk untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal life. Dalam rangka menuju new normal ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melaksanakan video conference (vicon) bersama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kalteng, Rabu (3/6). 

Dalam rapat yang dilaksanakan secara virtual di Aula Istana Isen Mulang itu, gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng didampingi Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa, Ketua NU Kalteng HM Wahyudie F Dirun, Ketua Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syari, dan Ketua Harian DMI Kalteng Bulkani.

Gubernur meminta agar semua masjid, terutama masjid dengan jumlah jemaah cukup banyak, agar segera melaksanakan rapid test. Apabila didapati jemaah yang hasilnya reaktif, harus segera dikarantina dan swab test. “Hal ini penting dilakukan untuk memutus persebaran Covid-19 di Kalteng ini, salah satunya di masjid,” katanya, Rabu (3/6).

Gubernur juga meminta agar bupati dan wali kota se-Kalteng tegas dan fokus dalam perang menghadapi virus Covid-19 ini. Dan semua kalangan termasuk masyarakat harus serius menghadapi pandemi ini. “Jangan lagi berpikir politis, karena wabah ini masalah yang harus dihadapi dengan serius. Jika tidak, akan muncul klaster-klaster baru,” ungkapnya.

Dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng, hanya Kabupaten Sukamara yang bisa melaksanakan new normal life atau sebutan tatanan kehidupan baru itu. Pemkab Sukamara sudah melonggarkan sejumlah kebijakan pelaksanaan peribadatan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut.

Penerapan new normal life di Kabupaten Sukamara mulai disosialisasikan langsung oleh Pemkab Sukamara. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya halalbihalal Idulfitri 1441 Hijriah yang dihadiri Bupati Sukamara H Windu Subagio, Wakil Bupati Ahmadi, Kepala Kemenag Nur Widiyantoro, Wakapolres Kompol Ahmad Nur Mustofa, dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Sukamara, di Masjid Al Aqso, Senin (1/6). (kaltengpos/KPFM-101)

261 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.