Kalteng Menuju Pertanian Modern

HUMAS UNTUK KALTENG POS
PANGAN NASIONAL: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) mendampingi Mentan RI Syahrul Yasin Limpo ketika meninjau lokasi pengembangan pertanian di Kabupaten Pulpis, kemarin (11/6).

“Dengan Bertani atau Bercocok Tanam, Dipastikan Masyarakat Tidak Akan Kelaparan dan Bisa Menghadapi Krisis”

– Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian RI)

PALANGKA RAYA – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali lagi ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka kunjungan kerja. Kamis (11/6), beliau bersama rombongan mendatangi Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dan Desa Terusan Makmur, Poktan Putra Dewata, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Dalam kunjungan kedua ini, Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran disambut langsung oleh Bupati Pulpis H. Edy Pratowo dan unsur  Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (FKPD) menyampaikan keseriusan pemerintah pusat dalam membangun pertanian di wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Pulang Pisau.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap pengembangan pertanian di Pulpis tidak hanya difokuskan untuk pengembangan tanaman padi, tetapi juga mengembangkan komoditas lainnya, seperti jagung, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Hal itu dalam rangka mempersiapkan sarana prasana dan memberikan dukungan terhadap pembuatan food estate oleh pemerintah pusat, sehingga Kalteng sungguh menjadi salah satu daerah ketahanan pangan nasional.

Gubernur juga memohon doa, dukungan masyarakat dan semua pihak agar keinginan pemerintah pusat menjadikan Kalteng sebagai lumbung padi nasional untuk memperkuat ketahanan pangan dan dapat berjalan maksimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah peluang besar bagi Kalteng dalam upaya meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat khususnya petani di Kalteng,” tutupnya. (kaltengpos/KPFM101)

301 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.