Cetak Siswa Pintar, Jujur dan Berani

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Palangka Raya saat mendampingi salah satu narasumber yang mengisi MPLS secara virtual

MPLS Virtual untuk Cegah Sebaran Covid-19
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai dilakukan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat pembukaan MPLS di Aula Jayang Tingang, belum lama ini meminta kegiatan ini mampu mengubah karakter siswa untuk tidak hanya pintar tetapi jujur dan berani.
“Melalui MPLS kami ingin mewujudkan hal tersebut,” kata Kepala sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)-2 Kota Palangka Raya, M. Mirazulhaidi. Mereka sudah melakukannya secara virtual sejak Senin 13 Juli sampai dengan Rabu 15 Juli 2020.
Sebanyak 327 siswa baru mengikuti kegiatan yang materinya diisi oleh pihak sekolah, Polri, TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN).
“Adapun materi yang diberikan, tetap sama dengan MPLS sebelum masa pandemi. Yakni meliputi wawasan kebangsaan, pencegahan radikalisme, pencegahan obat-obatan dan pengenalan lingkungan SMAN-2 Palangka Raya,” Kata M. Mirazulhaidi selaku Kepala sekolah SMAN-2 Kota Palangka Raya.
Disebutkannya, bahwa MPLS secara virtual ini sengaja dilakukan secara virtual, karena situasi darurat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, terjadi juga di Kota Palangka Raya. Maksudnya untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ada vaksinnya tersebut. (mil/KPFM-101)

421 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.