Covid-19 Ditangani, Ekonomi Juga Harus Bangkit

HUMAS UNTUK KALTENG POS
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menjadi narasumber seminar yang digagas oleh Danrem 102 Panju Panjung, bersama Kapolda, bupati dan walikota dan perwakilan perguruan tinggi di Aula Jaya Tingang, Kamis (23/7)

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menegaskan bahwa penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Bumi Tambun Bungai tidak akan berjalan baik, bila sinergitas dan koordinasi tidak berjalan dengan baik.

“Saya harap kita semua untuk kesampingkan ego sektoral, tanggalkan kepentingan politik dan lain-lainnya,” kata gubernur saat tampil sebagai narasumber webinar di Aula Jaya Tingang bersama Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, mewakili Pangdam XII/Tpr, bupati dan walikota serta unsur akademisi perguruan tinggi, Kamis (23/7).

Gubernur mengajak semua pihak bekerjasama dan satukan tekad, untuk mengakhiri Covid-19 dan fokus melakukan pemulihan ekonomi. Termasuk memulihkan semua aspek yang terdampak.

“Pengembangan Food Estate salah satu bentuk upaya yang terus kita dorong untuk menggerakkan perekonomian dalam arti luas dalam waktu jangka panjang”, pungkasnya.

Menurutnya, Covid-19 dan pemulihan ekonomi adalah dua hal yang harus ditangani bersamaan. Satu sisi Covid harus ditangani, sementara sisi lain, ekonomi harus bangkit,” pungkasnya lagi.

Dirinya juga berharap, tujuan webinar ini adalah untuk menjalin sinergitas semua elemen masyarakat guna bersama menggerakkan disiplin seluruh komponen  masyarakat, guna terwujudnya masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Mari kita bersama akhiri Covid-19, pulihkan ekonomi, pulihkan  semua aspek yang terdampak. Semoga virus Corona cepat berakhir di Kalteng berkat upaya dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” harapnya. (kaltengpos/KPFM-101)

57 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *