DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Palangka Raya

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Palangka Raya yang berlangsung hari ini, Jumat (17/7).

PALANGKA RAYA-Tepat hari ini (17/7) tahun 2020, Kota Palangka Raya merayakan Hari Jadi ke-63 Kota Palangka Raya. Dalam rangka itu digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palangka Raya mulai dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di Aula DPRD Kota Palangka Raya.

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto yang juga didampingi Wakil Ketua I dan II, Wahid Yusuf dan Basirun B Sahepar.

Peringatan Hari Jadi ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah Sriosako, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., dan SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, S.T, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, dan Sekretariat Daerah Barito Utara H Jainal Abidin.

Para pemimpin Kota Palangka Raya dan Wakil Gubernur Kalteng saat sesi pemotongan Nasi Tumpeng.

Dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, acara berlangsung cukup meriah. Diawali dengan pertunjukan Tari Penyau Sangkalewu sebagai penanda bahwa acara telah dimulai lalu dilanjutkan dengan menyanyikan secara bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Kota Palangka Raya dan pembacaan riwayat singkat berdirinya Kota Palangka Raya oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Acara pun dilanjutkan sesi terakhir, yaitu doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng sampai akhirnya diakhiri pada pukul 10.00 WIB setelah Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yuniato menutup acara secara resmi. (tom/KPFM-101)

64 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *