Jangan Takut Disambangi PPDP

HUMAS UNTUK KALTENG POS
Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menerima kunjungan PPDP dalam rangka coklit daftar pemilih di ruang tamu rujab, Minggu Sore (19/7).

PALANGKA RAYA-Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya di rujab wakil wali kota, Minggu sore (19/7).

Mereka ingin melakukan penelitian dan pencocokan (coklit) data daftar pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur provinsi kalimantan tengah (kalteng) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Sistem coklit yang dilakukan oleh PPDP ini kan bersifat door to door. Saya harap KPU kota bisa melengkapi anggota PPDP-nya dengan alat pelindung diri sederhana seperti masker sarung tangan dan face shield,” ucapnya.

Umi mengungkapkan, anggota PPDP yang mengunjungi kediamannya sudah cukup bagus dan ramah dalam melakukan komunikasi terkait coklit dengan yang bersangkutan. Selain itu PPDP tersebut sudah menggunakan APD yang cukup lengkap. Selain itu, mereka juga sudah menerapkan physical distancing dalam melakulan coklit di kediamannya.

“Dengan penerapan protokol kesehatan dan menggunakan cukup APD, saya merasa nyaman menerima kunjungan dari anggota PPDP tersebut,” ujarnya.

Umi mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Cantik agar jangan takut dan jangan menolak bila ada petugas PPDP yang mengunjungi rumah dengan tujuan melakukan coklit data dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2020.

“Saya atas nama pemerintah Kota Palangka Raya, mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak 2020 dengan mengikuti coklit atau validasi data daftar pemilih,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

341 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.