Minta Warga untuk Mengembangkan Usaha

HUMAS UNTUK KALTENG POS
MEMANCING: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memancing di area pemancingan milik masyarakat pada kunker ke Kabupaten Kotawaringin Barat belum lama ini.

Gubernur Bersama Forkopimda Kunker ke Kobar

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini di bersama beberapa forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kalteng.

Pada kesempatan itu Gubernur mengunjungi salah satu kolam pemancingan yang milik masyarakat. Dia mengapresiasi ide masyarakat seperti ini dan mendorong mereka untuk terus dikembangkan usahanya. Bukan hanya budidaya, tapi juga untuk kawasan wisata dan hiburan.

Misalnya menjadi kolam pemancingan ini. “Memancing itu salah satu sarana refreshing. Memancing itu asik, selain menikmati wisata alam terbuka juga menimbulkan inspirasi dan ide,” kata Sugianto yang menyempatkan  diri memancing bersama rombongan.

Pemprov Kalteng juga akan mengupayakan adanya wisata pemancingan. Salah satu percobaan akan dimulai di Kota Palangka Raya. Nantinya, jika ada kunjungan tamu-tamu dari daerah lain. “Juga bisa dinikmati oleh masyarakat,” lanjutnya. (kaltengpos/KPFM-101)

340 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.