Peduli Korban Kebakaran Sei Hanyo

DISKOMINFO UNTUK KALTENG POS
Jajaran perangkat daerah di lingkup Pemprov Kalteng saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Minggu (26/7).

PALANGKA RAYA-Belum lama ini, musibah kebakaran meninmpa warga di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas. Sebagai tindaklanjut dan kepedulian pemerintah, maka Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memerintahkah beberapa kepala perangkat daerah (PD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalteng untuk turun, memberikan bantuan dan mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi warga.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng Rian Tangkudung mengatakan, pihaknya beserta beberapa PD memang ditugaskan gubernur, tidak hanya memberikan bantuan saja, melainkan juga melakukan pengecekan hal-hal yang perlu menjadi perhatian. Selanjutnya, hasil daripada kunjungan ini segera dilaporkan kepada gubernur untuk mendapat tindak lanjut berikutnya.

“Kami ditugaskan bapak gubernur ke lokasi kebakaran beberapa waktu lalu, bertemu langsung bersama warga yang menjadi korban. Selain memberikan bantuan, juga mengecek dan nanti hasilnya kami sampaikan kepada beliau (gubernur,red),” katanya, Minggu (26/7).

Diungkapkannya, berdasarkan pesan dari gubernur agar pimpinan di wilayah ini mulai dari kepada desa hingga camat bahkan kapolsek agar memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terdampak. Disamping Pemrpov juga menyalurkan bantuan untuk membantu warga.

“Ada beberapa bantuan yang kami salurkan, ada bantuan sosial, pangan dan pendidikan dan kesehatan sesuai dengan setiap PD,” ungkapnya kepada media.

Bantuan dari beberapa PD yang terlibat seperti kasur, masker, laptop dan juga tidak kalah penting bantuang kebutuhan pangan warga.

Sementara itu Camat Kapuas Hulu Bambang menyampaikan terimakasihnya atas perhatian Pemrpov Kalteng terhadap warganya dengan memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak kebakaran.

“Terimaksih kami sampaikan kepada Pemprov Kalteng yang datang langsung menyerahkan bantuan untuk warga kami, yang menjadi korban kebakaran,” jelasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

450 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.