Pelaku Usaha Taat Aturan Patut Dicontoh

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

“Kita Harus Bangkit, Protokol Kesehatan Tetap”

ANGGOTA Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha memberi apresiasi para pelaku usaha yang menerapkan standar protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Ridha usai melihat ke beberapa pemilik rumah makan serta usaha kuliner lainnya di kawasan Kelurahan Pahandut, belum lama ini.

“Saya melihat langsung pemilik usaha yang menerapkan standar protokol kesehatan yang sudah cukup baik. Misalnya menyediakan tempat cuci tangan, meja dan kursi diberi jarak lebih satu meter. Pembayaran di kasir juga nyaman keran diberi pembatas. Untuk pembeli dan penjual pun disediakan hand sanitizer,” sebutnya kepada awak media, Kamis (02/7).

Menurut politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut,  rumah makan seperti ini dapat dijadikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan untuk pelaku usaha lainnya. Apalagi dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan, diyakini akan membantu pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cantik.

“Kita harus bangkit kembali, baik itu dalam sektor ekonomi, sosial, dan sektor pembangunan lainnya. Tapi saya tegaskan agar jangan sedikitpun abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Kita ingin agar roda perekonomian daerah bisa kembali pulih, seraya memulihkan diri kita dari pandemi ini. Kita doakan semoga Palangka Raya kembali pulih seperti sedia kala,” pungkasnya (kaltengpos/KPFM-101)

225 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.