Perekaman KTP dan KIA; Disdukcapil Jemput Bola

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ralangka Raya,
H Affendi

Affendi: Kami Ingin Berikan Pelayanan Terbaik

PEMERINTAH Kota Palangka Raya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus memperbaiki pelayanan kepada warga Kota Palangka Raya.  Diantaranya adalah perekaman Kartu Tanda Panduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Bukan hanya menerima dan memprosesnya di Kantor Disdukcapil pada Kompleks Perkantoran Pemko di Jalan Ir Soekarno saja. Mereka juga melakukan gerakan “jemput bola” dengan mendatangi kantor-kantor kecamatan. Seperti yang dilakukan Selasa (8/7) lalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ralangka Raya, H Affendi berserta sejumlah jajarannya melakukan pelayanan jemput bola ke Kecamatan Rakumpit. Perjalanan dengan kendaraan bermotor dilanjutkan dengan perahu bermotor atau klotok berlangsung seharian penuh.

Bahkan mereka terpaksa harus kembali pada hari itu juga dan sampai di Kota Palangka Raya malam harinya. “Kami ingin memberikan layanan terbaik bagi warga kota Palangka Raya, setidaknya untuk KTP-el dan KIA,” kata Affendi yang dibincangi usai perekaman itu. (kaltengpos/KPFM-101)

309 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.