Polda Kalteng Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

HUMAS UNTUK KALTENG POS
SOSIAL: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo membuka secara simbolis kegiatan dan memberikan bingkisan kepada para pasien.

DALAM rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -74, Polda Kalteng menggelar bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Palangka Raya, Rabu (29/7pagi.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo yang sekaligus membuka secara simbolis kegiatan tersebut dan memberikan bingkisan kepada para pasien.

Bakti kesehatan yang digelar kali ini, diikuti oleh sebanyak sembilan pasien yang terdiri dari delapan balita dan satu dewasa. Program ini, Polda Kalteng bekerja sama dengan smail train.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol Danang Parmudji mengatakan, pihak mengadakan bakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing secara gratis.

“Ini merupakan partisipasi Polri untuk membantu masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Setidaknya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap kepada awak media, Rabu (29/7).

Lanjutnya, pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis didukung penuh Yayasan Smile Train Indonesia dengan melibatkan lima dokter. Semua tahapan kesehatan hingga pelaksanaan operasi dilakukan secara gratis ke masyarakat.

“Saat ini yang sudah terdaftar ada sembilan orang yang akan menjalani operasi ini. Mulai dari skrining, pelaksanaan operasi hingga selesai kami yang akan menanggung,” paparnya. (kaltengpos/KPFM-101)

489 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.