Rapid Test Untuk Kebaikan Bersama

FOTO : TOM/KPFM-101
Petugas sedang melakukan Rapid Test kepada salah satu warga di area Pasar Kameloh Jl. S.Parman Jumat Kemarin (3/7).

PALANGKA RAYASatuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya baru saja mengadakan Rapid Test Massal. Sebanyak 5 tim diturunkan untuk bertemu warga dan melakukan Rapid Test di area komplek Pasar Kameloh, Jl. S.Parman Kota Palangka Raya, Jumat (3/7).

Kabar baiknya, antusias dan inisiatif warga Pasar Kameloh cukup besar untuk melakukan Rapid Test. Dengan tertib, para satgas pun melakukan tugasnya dengan lancar.

Seperti salah satu warga asal Jawa Tengah yang menetap sebagai kaum di salah satu Musholla area komplek Pasar Kameloh, Feri Wagianto yang cukup senang dengan kedatangan para Satgas Covid-19.

“Saya habis ada kegiatan dari luar langsung kesini karena inisiatif sendiri. Senang mendengar ada Rapid Test di area tempat saya tinggal karena saya penasaran, apakah saya reaktif atau tidak. Ini kesempatan bagus untuk saya. Memang ada sedikit rasa takut, tapi ini penting dan semoga saya aman dari virus ini,” Ucapnya.

Dengan Rapid Test yang dilaksanakan ini, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Drs. Supriyanto dan Murni D. DJinu berharap, warga bisa bekerjasama dengan Pemerintah.

“Warga jangan takut memeriksakan diri, ini semua Pemerintah yang memfasilitasi. Tolong Pemerintah dibantu agar pasien Covid-19 tidak bertambah dan hidup bisa kembali normal,” Ujarnya saat diwawancari Reporter KPFM di Kantor Walikota Palangka Raya.

Senada dengan Supriyanto, Murni C. Djinu juga mengaku bahwa ia telah mengetahui isu yang beberapa hari lalu sempat viral di sosial media.

“Saya ingat itu sempat gempar kemarin di sosmed, ada warga yang menolak Rapid Test. Jadi saya minta dengan masyarakat jangan takut, kami sudah menerapkan SOP Rapid Test dan tidak akan merugikan masyarakat,” Tutupnya. (tom/KPFM-101)  

490 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.