Siswi SMAN 5 Juara Pidato se Kalteng

SMAN 5 UNTUK KALTENG POS
BERPRESTASI: siswi SMAN 5 Palangka Raya, Dea Vista Natalia menerima hasidah dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, belum lama ini.

Memeriahkan Milad Sugianto, Harlah Pancasila dan Bulan Bung Karno

DEA Vista Natalia, siswi SMAN 5 Palangka Raya berhasil meraih juara 1 lomba pidato se-Kalimantan Tengah. Lomba itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan milad ke-47 Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Hari Lahir Pancasila, dan Bulan Bung Karno.

Selain lomba pidato, beberapa perlombaan lainnya juga dilaksanakan, seperti cover lagu daerah, vlog tentang prestasi H Sugianto Sabran, desain vektor, desain poster, Mobile Legend, dan PUBG. Perlombaan gratis dengan motto “Juara dari Rumah” ini membuka pendaftaran dan pengiriman karya dari tanggal 8 Juni 2020 hingga 20 Juli 2020.

Kesuksesan Dea Vista Natalia meraih juara 1 lomba pidato mengantarkannya mendapatkan penghargaan berupa uang Rp5.000.000 dan E-Sertifikat dari Gubernur Kalteng. Jumlah peserta Lomba Pidato adalah 120 orang. Dea berhasil mengungguli 119 peserta dengan kategori umum (umur 17-40 tahun).

Pemberian Hadiah dilaksanakan di rumah jabatan gubernur pada Sabtu malam, (25/7) lalu dalam acara Silaturahmi Hasupa Hasundau. Di sini, Dea pun mendapatkan kesempatan pula berpidato di hadapan H Sugianto Sabran dan para pejabat Kalteng lainnnya.

“Ya, tentu bersyukur atas capaian prestasi di tengah pandemi. Mudah-mudahan ini bisa lebih membangkitkan kepercayaan diri dan kreativitas positif,” katanya sembari menyatakan terima kasih kepada kepala sekolah dan keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya yang selalu memberikan dukungan.

Pidatonya berjudul “Ketangguhan Pancasila dalam Mempertahankan Kesatuan dan Keutuhan NKRI di Tengah Pandemi Covid-19” yang ia kreasikan dari isi Pidato Presiden RI, Joko Widodo pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 yang lalu menarik perhatian audiens.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalteng mengatakan bahwa ajang kreatif untuk generasi milenial akan berlanjut pada tahun berikutnya. Hal tersebut untuk mengembangkan potensi generasi milenial Kalteng agar terus maju.

Orang nomor satu itu juga berharap walau di tengah pandemi Covid-19, generasi millenial dan masyarakat harus tetap belajar dan bekerja dengan menaati protokol kesehatan serta berdoa agar Kalteng semakin BERKAH. (kaltengpos/KPFM-101)

455 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.