ASN Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari

Dewan Minta Supaya Disosialisasikan ke Keluarga dan Lingkungan

PRESIDEN RI Joko Widodo melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah membuat aturan Pencegahan Penyebaran Covid-19. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan.

“Berbagai kebijakan telah diambil pemerintah, terutama dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk para ASN yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik bagi masyarakat,” kata Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, Senin (3/8).

Itulah makanya Politisi Partai Gerindra yang membidangi pemerintahan dan keuangan ini mendorong Pemko Palangka Raya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para ASN-nya dalam beraktivitas. Misalnya menyediakan masker kepada seluruh pegawai dan keluarganya.  

“Juga bisa menyediakan vitamin bagi seluruh ASN untuk menjaga daya tahan tubuh mereka. ASN juga harus menyosialisasikan kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya, tentang tetap jaga jarak, berada di rumah serta menggunakan masker apabila terpaksa berada di luar rumah,” lanjut Wakil Rakyat asal Dapil III meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau tersebut. (kaltengpos/KPFM-101)

291 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.