Gubernur Pantau Pemulihan Ekonomi Masyarakat

HUMAS UNTUK KALTENG POS
CEK PASAR: GubernurKalteng H Sugianto Sabran didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran saat meninjau pemulihan perekonomian masyarakat Kalteng di wilayah barat, Senin (3/8).

Beri Semangat Warga untuk Mendorong Peningkatan UMKM

PANDEMI Covid-19 ini memaksa seluruh aktivitas perekonomian masyarakat lesu. Belakangan diharapkan secara perlahan perekonomian di Kalteng dapat tumbuh dengan baik dan taraf hidup masyarakat juga kembali meningkat. Untuk itulah Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah barat yakni Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan KotawaringinTimur (Kotim), Senin (3/8).

Kunjungan ini dalam rangka memantau pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Dalam kunker ini, gubernur melihat secara langsung kondisi pasar dan usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di  Pangkalan Bun Ibukota Kobar, hingga ke Kecamatan Baamang dan Ketapang wilayah Kabupaten Kotim. Mereka memberikan semangat dan dukungan serta mendorong agar para pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian.

“Kami mengunjungi Kobar dan Kotim dalam rangka memantau perekonomian masyarakat, salah satunya di sektor UMKM mandiri. Kami mendorong dan memberikan semangat kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan perekonomian di daerahnya serta dapat membantu masyarakat lainya,” ucap Sugianto, sembari mengunjungi UMKM di salah satu rumah warga di Baamang.

Melihat keadaan saat itu, Gubernur memberikan bantuan Rp15 juta. Harapannya, dapat memberikan semangat pelaku UMKM dalam berkarya agar perekoniman di daerah setempat mengalami pemulihan. “Kami mendorong dan memberikan semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, termasuk UMKM yang juga bagian dari tumpuan perekonomian bagi masyarakat di daerah,” ungkapnya. (kaltengpos/KPFM-101)

19 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *