Kota Palangka Raya Miliki Pusat Keunggulan

PATHUR/KALTENG POS
KOORDINASI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (masker hitam) saat berkoordinasi dengan beberapa kepala perangkat daerah terkait program recovery economy di lobi lantai dua kantor wali kota, Kamis (30/7).

Walikota Resmikan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa

WALIKOTA Kota Palangka Raya Fairid Naparin me-launching Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). UKPBJ ini sebagai pusat keunggulan (Center of Excellence) dalam hal pengadaan barang dan jasa pemerintahan khususnya di Kota Cantik.

“UKPBJ ini adalah salah satu bentuk inovasi dan transformasi pemerintahan dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga dengan adanya UKPBJ pengadaan barang dan jasa bisa lebih optimal lagi,” ucapnya kepada wartawan Kalteng Pos, Senin (3/8).

Menurutnya, UKPBJ ini adalah salah satu bentuk perluasan peran dan fungsi dari kelompok kerja pengadaan barang dan jasa di masing-masing instansi pemerintahan maupun di kementerian dalam melakukan pengadaan.

Untuk memastikan UKPBJ ini bisa berjalan dengan optimal dan lancar, pemko berencana akan menempatkan beberapa pejabat fungsional di dalamnya. Seperti pejabat fungsional di bidang pengadaan barang dan pejabat fungsional di bidang pengadaan jasa.

Diharapkan dengan adanya UKPBJ ini bisa jadi semangat baru dan bisa didukung oleh semua pihak. “Ini tentu menjadi perhatian dan menjadi tugas pengadaan barang dan jasa agar segera untuk mempersiapkan tenaga fungsionalnya dan struktur organisasi secepatnya,” katanya. (kaltengpos/KPFM-101)

42 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *