Kriminalitas Meningkat Selama Pandemi

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, S.E

Dewan Minta Masyarakat Lebih Waspada

ANGGOTA Komisi A DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Pemerintahan dan Keuangan, Tantawi Jauhari, S.E meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi tingginya angka kriminalitas sebagai dampak dari pandemi Covid-19 di daerah ini.

“Dengan adanya PHK, karyawan dirumahkan, akhirnya perputaran ekonomi pun dirasa cukup berat. Ditambah lagi dengan masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan persoalan sosial seperti melakukan tindak kejahatan,” ucap Tantawi kepada awak media Rabu (5/8).

Politikus asal Partai Gerindra tersebut meminta pihak Kepolisian agar dapat melakukan giat patroli rutin sebagai bentuk upaya antisipasi berbagai aksi tindak kejahatan, serta memberi rasa aman kepada masyarakat.

Tantawi juga menekankan agar semua pihak dapat saling bahu membahu apabila ada masyarakat yang kesulitan ekonomi dalam menghadapi virus Covid-19 ini. Diperlukan sinergitas yang terstruktur, mulai dari tingkat RT/RW sampai ke tingkat kepala daerah. (kaltengpos/KPFM-101)

229 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.