OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK, UMI KUNKER KE DISDUKCAPIL BANJARMASIN

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah (tengah) didampingi Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H Afendie (kanan) saat melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kamis (17/9).

PALANGKA RAYA-Demi berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut, Umi juga didampingi secara langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H Afendie yang juga mengikuti serangkaian kunker yang diikuti oleh orang nomor dua di Kota Cantik tersebut.

Adapun tujuan pihaknya melakukan kunker ke Disdukcapil Kota Banjarmasin adalah untuk meningkatkan dan mengoptimalisasi pelayanan publik. Khususnya pelayanan publik dibidang proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elekrtronik yang setiap harinya dilakukan oleh Disdukcapil Kota Palangka Raya.

Selain itu dalam kegiatan kunker tersebut, pihaknya juga membahas tentang layanan proses pengurusan KTP-El yang dilakukan diluar hari kerja. Yang bertempat di beberapa lokasi strategis dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan identitas.

“Syukur Alhamdulilah beberapa waktu lalu Disdukcapil Kota Palangka Raya mendapatkan reward atau penghargaan atas perbaikan layanan publik yang diberikan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Nasional,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Minggu (20/9).

Lanjutnya, dengan dasar mendapat penghargaan tersebutlah pihaknya ingin meningkatkan pelayanan publik di pemko agar bisa meraih capaian-capaian yang lebih baik lagi.

Menurutnya, dengan adanya pelayan publik yang baik maka kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Sehingga masyarakat yang sejahtera bisa menjadi lebih produktif dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. “Mendapatkan penghargaan tentu menjadi kebanggaan tersendiri dari pemerintah Kota Palangka Raya, namun adanya penghargaan tersebut bisa menjadi semangat dan motivasi para ASN Pemko agar bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

258 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.