“Gowes Pagi Hepi”

Kumpulan goweser yang ada di Kota Cantik Palangka Raya melakukan gowes bareng.

“Gowes Pagi Hepi” adalah sebuah guyonan yang tidak sengaja terucap dari para pesepeda yang ada di Kota Cantik Palangka Raya. Namun, kata itu akhirnya rame diperbincangkan para goweser. Berawal saat pandemi Covid-19, para pegawai/karyawan/i dihimbau untuk berkerja dari rumah, akhirnya jadi rame sepedaan saat pagi hari.

“Dalam bersepeda di Kota Cantik Palangka Raya, kami bukanlah komunitas atau grup gowes tetapi kami adalah kumpulan goweser/pesepeda yang ada di Kota Cantik Palangka Raya yang mempunyai hobby yang sama yaitu suka dalam bersepeda, ucap Bunga Henny Anggita, salahsatu goweser Kota Palangka Raya kepada Kalteng Pos, kemarin.

Dijelaskan Bunga, pada Sabtu (3/10) lalu, pihaknya mengadakan gowes bareng dua rute finish. Ada dari Kota Palangka Raya ke Kabupaten Pulang Pisau (PP). Ada juga yang hanya sampai Jembatan Tumbang Nusa (PP).

“Ini bukanlah event bersepeda jarak jauh dengan batas waktu tertentu, karena tujuan kami ialah gowes dengan simpel yaitu kebersamaan, keseruan, kesenangan, sehat dan yang pasti ialah kami mempunyai pengalaman yang menarik dengan jarak tempuh kurang lebih 200 kilo meter,” ucapnya.

Menurut perempuan berparas cantik ini, yang membuat gowes bareng (gobar) ini berbeda dengan event lain adalah, peserta harus mandiri dan yakin. Tidak ada mekanik yang akan membantu jika sepeda bermasalah. Tidak ada petugas yang menutup jalan ataupun menunjukkan jalan.

“Sebuah kepuasan diri untuk bisa menyelesaikan trip. Tidak hanya mengandalkan ketangguhan saat bersepeda saja, tapi juga bagaimana mempersiapkan sebuah perjalanan dan mengelola fisik dan mental sebelum hingga saat perjalanan. Para finisher 200 KM akan mendapatkan kepuasan dan kebanggan tersendiri karena tidak semua orang sanggup melakukannya,” ujarnya.

“Ayo goweser Kota Cantik Palangka Raya yang belum punya agenda bersepeda akhir pekan. Ayo gabung dan gowes bareng di Kota Cantik Palangka Raya Gowes Pagi Hepi atau biasa yang dikenal dengan GOPAPI.  Biasa ada mengadakan gowes pagi di hari-hari biasa untuk latihan dan kebugaran badan. Start pukul 06.00 WIB – 07.00 WIB finis. Start biasanya di Bundaran Besar Palangka Raya dan pada hari Sabtu kita punya jadwal long ride yang tentunya pasti asik dan seru. Kita hepi dan sehat bareng bersama Gowes Pagi Hepi,” pungkasnya.(bud)

398 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.