Mawardi: Relawan Kapuas Bergerak Menangkan Sugianto-Edy

Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama relawan Kapuas Cinta H Sugianto-H Edy Pratowo seusai pengukuhan relawan, Minggu (11/10).

PALANGKA RAYA-Relawan Kapuas Cinta H Sugianto-H Edy Pratowo telah dikukuhkan, Minggu (11/10) lalu. Pengukuhan dilakukan langsung oleh calon gubernur nomor urut 2 H Sugianto Sabran. Pada pengukuhan para relawan itu juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Sugianto-Edy Kabupaten Kapuas, HM Mawardi.

        Ketua Tim Relawan Cinta H Sugianto-H Edy, Muhammad Alfian Mawardi menegaskan, dirinya bersama seluruh relawan siap bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut. “Struktur tim relawan sudah terbentuk dan siap bergerak,” tegas Alfian, Senin (12/10).

        Dia menegaskan, pihaknya juga sudah menyusun program kerja dan strategi untuk memenangkan Sugianto Sabran-Edy Pratowo dalam pertarungan pilkada Kalteng. “Tim relawan sudah merapatkan barisan dan bergerak untuk Kalteng Berkah,” ucapnya.

        Alfian mengaku optimistis Sugianto-Edy bisa memenagi pilkada Kalteng di Kabupaten Kapuas. “Kami melihat pak Sugianto Sabran dan Pak Edy Pratowo mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Kapuas. Ini bisa kita lihat antusiasnya masyarakat saat pasangan tersebut blusukan ke pasar Minggu (11/10) lalu,” ungkap dia.

        Menurut dia, keberhasilan Sugianto-Edy dalam membangun daerah sudah tidak dapat diragukan lagi. “Bahkan atas capaian pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Pak Sugianto mendapat penganugerahan Indonesia Award 2020 yang digagas MNCTV. Penghargaan ini merupakan skala nasional,” ungkap Alfian.

Untuk kabupaten Pulang Pisau, kata dia, meski kabupaten Pulang Pisau merupakan kabupaten pemekaran namun pembangunan di kabupaten tersebut cukup pesat.

        “Bisa kita lihat, kabupaten Pulang Pisau sudah memiliki pelabuhan laut dan saat ini sudah beroperasi. Selain itu saat ini di kabupaten Pulang Pisau juga telah hadir industri kayu. Bahkan Pulang Pisau sudah siap menjadi gerbang perekonomian wilayah tengah Kalteng,” beber Alfian.

        Pasalnya, lanjut dia, pelabuhan Bahaur sudah terbuka dan langsung terkoneksi dengan wilayah tengah Kalteng. “Kalau Pak Edy Pratowo duduk di provinsi, maka Pulang Pisau sebagai gerbang ekonomi wilayah tengah akan semakin dipacu. Sehingga kita tidak tergantung pada daerah lain, seperti Banjarmasin,” tegas Alfian. (*/uni)

728 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.