Plt. Gubernur Hadiri Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses DPRD Kalteng

Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 di Gedung DPRD Kalteng, Senin (12/10). (Humas untuk kpfmpalangkaraya.com)

PALANGKA RAYA-Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Senin, 12 Oktober 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Wiyatno tersebut digelar dengan agenda penyampaian Hasil Reses Kelompok Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Kalteng, dalam bentuk Laporan Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, III, IV, dan V Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Wiyatno menjelaskan, agenda rapat paripurna pada siang hari ini adalah mendengarkan laporan hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng yang dilaksanakan pada 23 – 30 Agustus 2020, dalam bentuk kelompok, untuk mengunjungi daerah pemilihan masing-masing, dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Usai rapat paripurna, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalteng.

“Kita terima kasih, kepada anggota dewan yang telah melaksanakan reses ke daerah-daerah dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah-daerah,” ungkap Habib saat sesi wawancara dengan para awak media.

Habib menegaskan akan berupaya mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melalui para anggota Dewan tersebut, tentunya berdasarkan skala prioritas dan RPJMD.

“Mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini, APBD kemungkinan akan turun tahun depan, sementara anggaran bukan hanya dialokasikan untuk infrastruktur, tapi juga untuk sektor kesehatan dan tentu saja pemulihan ekonomi,”ungkap Habib Ismail.

Rapat paripurna ini turut pula dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jimmy Carter beserta sekitar 22 orang anggota DPRD Provinsi Kalteng, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi/instansi vertikal, pimpinan perbankan dan perguruan tinggi, serta beberapa tokoh masyarakat.(bud)

243 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.