Sulit Dilalui Jalur Darat dan Hampir Semuanya Blank Spot

KUNKER: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes berada di Desa Tumbang Manyarung Kecamatan Mandau Talawang Kabupaten Kapuas, Kamis (8/10).

KUALA KAPUAS-Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes bersama anggota dewan lainnya melaksanakan kunker ke Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang mulai Rabu (7/10) lalu.

“Di sini perlu perhatian untuk peningkatan infrastruktur jalan dan pemancar sinyal komunikasi (tower telekomunikasi),” tegas Yohanes, Minggu (11/10).

Dikatakanya, untuk menuju desa daerah hulu-hulu sungai Kapuas sangat sulit dilalui jalur darat, dan harus lewat sungai.

Selain masalah jalan dan jembatan, lanjutnya, sarana komunikasi sangat diperlukan, dan hampir semuanya blank spot atau tidak ada sinyal, sehingga sulit untuk berkomunikasi. “Kami berharap diperhatikan, dan masyarakat menikmati pembangunan,” tutupnya.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes bersama rombongan dari Kota Kuala Kapuas menggunakan mobil ke Sei Hanyo, kemudian mengendari sepeda motor jenis trail, dilanjutkan menaiki kelotok (kapal tradisional) dan berjalan kaki untuk sampai di Desa Masuparia Kecamatan Mandau Talawang. (alh/uni)

500 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.