2021, Pemko Tambah Objek Wisata

Ikhwanudin

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya Ikhwanudin menjelaskan, pada tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana akan menambah satu objek wisata di Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu. Rencana penambahan objek wisata di Kelurahan Habaring Hurung ini diharapkan bisa mendorong geliar pariwisata di Kota Cantik.

“Masyarakat Kelurahan Habaring Hurung melihat adanya potensi objek wisata sehingga mengajukan wilayahnya menjadi salah satu objek wisata kepada Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (3/11).

Menurutnya, di daerah Kelurahan Habaring Hurung lebih tepatnya di dekat objek wisata Bukit Batu Kelurahan Tangkiling memang terdapat salah satu keindahan alam seperti air terjun. Yang memang bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata yang baru.

Dikatakannya, dalam menetapkan atau menambah objek wisata di Kota Cantik tentunya tidak bisa dilakukan serta merta akan tetapi melalu beberapa proses tahapan dan rancangan yang matang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Seperti melakukan kajian dan penelitian lebih lanjut apakah tempat tersebut aman dan layak untuk dijadikan Objek Wisata, melihat potensi objek wisata kedepannya dan melihat kesiapan masyarakat sekitar apabila tempatnya dijadikan objek wisata.

“Penambahan objek wisata ini adalah berasal dari usulan masyarakat sekitar yang disampaikan kepada lurah dan disampaikan kepada kami, semoga penambahan objek wisata tersebut bisa segera direalisasikan,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

291 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.