Debat Pilgub Kalteng Digelar Tiga Kali (SUB)

PALANGKA RAYA – Kurang dari sepekan, pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng memasuki tahapan debat kandidat. Bulan ini, pasangan calon (Paslon) akan tiga kali bertemu untuk beradu visi dan misi di hadapan rakyat Kalteng. Babak pertama yang digelar pada Sabtu (7/11) mendatang, pasangan nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat – Ujang Iskandar akan beradu tentang strategi atau kebijakan dalam penanganan Pandemi. Lengkapnya, pertemuan kali ini mengangkat tema memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta pemerataan pembangunan dan kebijakan penanganan Covid-19.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan bahwa pelaksanaan debat yang akan diselenggarakan disepakati bersama dengan calon sesuai dengan juknis kampanye, maksimal 3 kali dilaksanakan. Dua kali dengan TV lokal dan satu kali dengan TV nasional,.

Menurut Harmain, debat pertama akan digelar tanggal 7 November. Debat kedua tanggal 19 November dan debat ketiga tanggal 28 November 2020 mendatang.

Masing-masing pelaksanaan debat paslon, sudah mempunyai tema tersendiri dan sudah dirancang oleh tim penyusun materi, yang ditunjuk dari akademisi yang notabene adalah ASN. “Kami meminta perguruan tinggi di Kalteng khususnya Palangka Raya, untuk memberikan nama sesuai dengan keahliannya. Jadi ada 7 item tema seperti kesejahteraan, pemerintahan dan lain-lain,” tegasnya. (nue/ala/101kpfm )

343 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.