Disdik Gelar Simulasi Asesmen Nasional

Kepala Disdik Kota Palangka Raya H Akmad Fauliansyah (berdiri kanan) didampingi Kepala SMPN 1 Kota Palangka Raya Erdiningsih (berdiri kiri) saat memonitor simulasi AN di laboratorium komputer SMPN 1, Kamis (5/11). Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya H Akhmad Fauliansyah menjelaskan, pada tahun 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia berencana akan mengganti metode Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN). Disdik pun mulai mempersiapkan dan menggelar simulasi AN.

 “Semenjak diumumkan bapak Mendikbud pada tanggal 8 Oktober lalu, kami selaku Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya melakukan persiapan simulasi asesmen nasional pada hari ini (kemarin, red),” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (5/11).

Faulianysah mengatakan, pelaksanaan simulasi assesment nasional ini dilakukan di SMPN 1 dan SMPN 6 Palangka Raya  karena kedua sekolah tersebut dinilai mempunyai jaringan internet dan sarana prasarana yang memadai.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Palangka Raya Erdiningsih mengatakan, pelaksanaan simulasi AN ini sudah memasuki hari kedua. “Saat ini masih kami lakukan uji coba AN kepada proktor UNBK Disdik Kota Palangka Raya. Setelah hasil simulasi dirasa cukup bagus maka ke depannya simulasi AN akan dilaksanakan kepada peserta didik,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

350 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.