Penumpang Meningkat, Sehari 1.000 Orang Terbang

MELONJAK: Aktivitas penumpang peswat mengalami lonjakan selama libur panjang, tampak para penumpang saat check in di Bandara Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA – Selama masa liburan panjang,  kegiatan operasional Bandar Udara Tjilik Riwut – Palangka Raya mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020. Banyak maskapai yang menambah prekwensi penerbangan baik yang dlkedatanhan maupun keberangkatan mengalami peningkatan.

EXECUTIF General Manager  PT Angkasa Pura II ( Persero) dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto mengatakan, peningkatan jumlah penumpang  di bandar udara  terbesar di Kalimantan Tengah ini selama liburan panjang minggu lalu tersebut meningkat hingga 40-50% dibandingkan hari biasanya.            

Bila di hari  biasa jumlah penumpang yang datang ke bandara Tjilik Riwut di masa  pandemi  umumnya hanya berkisar 800 – 900 penumpang/hari. Maka di masa liburan ini jumlah penumpang pesawat di bandara Tjilik Riwut mencapai lebih dari 1000 orang penumpang per-hari.

“Pergerakan jumlah penumpang tertinggi terjadi pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 (arus berangkat) dan pada Minggu, 01 November 2020 (arus balik) dengan jumlah pergerakan penumpang mencapai 1.550 orang/hari” demikian keterangan Siswanto kepada Kalteng Pos, kemarin (3/11).

Menurut Siswanto  jumlah penumpang tersebut mencapai 62% dari jumlah penumpang di saat normal sebelum masa pandemi Covid19 terjadi  yang biasanya mencapai 2.500 – 2.700 penumpang/hari. (sja/ala)

268 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.