Satgas Kunker ke Yogyakarta, Demi Penanganan Covid-19 Lebih Baik Lagi

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani (Tengah) saat melakukan kunjungan kerja ke Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta, Senin (9/11). Foto : Satgas Covid19 utk Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Untuk memaksimalkan dan meningkatkan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Palangka Raya, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani bersama beberapa rekannya mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut Emi menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Markas Komando (Mako) Satgas Covid-19 Yogyakarta ini adalah dalam rangka studi banding dan kaji banding penanganan Covid-19.

Adapun yang pihaknya amati di sana adalah cukup kompleks. Mulai dari proses disinfeksi, evakuasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sosialisasi dan penegakan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan kunker ini adalah merupakan arahan langsung dari ketua Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya bapak Fairid Naparin, yang menginginkan agar penanganan Covid-19 di Kota Cantik bisa lebih baik lagi,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Senin (9/11).

Dikatakannya, sejak ditetapkannya status tanggap darurat bencana nonalam di kota ini beberapa waktu lalu, pihaknya sudah mulai melakukan upaya pencegahan sebaran Covid-19 melalui aksi sosialisasi tentang penerapan prokes kepada masyarakat.

Sampai saat ini sudah terhitung kurang lebih delapan bulan Satgas Covid-19 sudah melakukan serangkaian upaya untuk mencegah Covid-19. Karena sudah delapan bulan melakukan penanganan maka diperlukannya inovasi-inovasi dalam mencegah sebaran Covid-19. Maka dari itu besar harapan Emi, dengan adanya study banding ke mako Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta ini bisa memperoleh hasil berupa inovasi-inovasi dan terobosan dalam upaya menangani dan mencegah Covid-19 di Kota yang dialiri Sungai Kahayan ini.

“Semoga hasil kunjungan dan upaya-upaya yang sudah kita lihat di yogyakarta ini bisa cocok diterapkan dan di kolaborasikan dengan upaya-upaya yang selama ini sudah diterapkan di Kota Cantik,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

217 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.