Wali Kota Dipercaya Lagi Jadi ketua DMI Kota

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) saat menerima bendera dari Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalteng H Bulkani (kiri) bertempat di Aula Rujab Wali Kota Palangka Raya. Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya, menghadiri dan mengikuti kegiatan pelantikan pengurus DMI Kota Palangka Raya masa bakti 2020-2025.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris DMI Provinsi Kalteng H Suhardi. Sedangkan kegiatan pelantikan sendiri langsung dilakukan oleh Ketua Harian DMI Provinsi Kalteng H Bulkani. Adanya pelantikan pengurus DMI Kota masa bakti 2020- 2025 ini, Fairid berharap agar ke depannya di Kota Cantik ini bisa terciptanya manajemen masjid yang baik demi menjaga sarana dan prasarana rumah ibadah di kota ini.

“Alhamdulilah saya kembali dipercaya oleh DMI Provinsi untuk kembali menjadi ketua DMI Kota Palangka Raya, semoga saya bersama rekan-rekan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan lancar,” ucapnya kepada awak media, Rabu (11/11).

Menurutnya adanya kepengurusan baru dari anggota DMI Kota Palangka Raya ini juga bisa membantu memakmurkan masjid-masjid di kota yang memiliki tugu Soekarno ini, selain itu dengan adanya manajemen yang baik dan profesional dalam pengelolaan masjid.

Sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari masjid tersebut, baik itu dalam segi pengadaan dan perawatan infrastukturnya maupun dari segi sarana dan prasana yang terdapat di masing-masing masjid. Tidak hanya itu, Fairid juga mengungkapkan agar DMI Provinsi Kalteng khususnya DMI Kota Palangka Raya bisa menjadi salah satu percontohan kepada pengelola masjid dalam menerapkan manajemen masjid.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kawan-kawan dan rekan-rekan yang sudah dilantik menjadi pengurus DMI Kota Palangka Raya, saya harap teman-teman bisa solid dalam memajukan masjid di Kota Cantik ini,” pungkasnya.(kaltengpos/101kpfm)

254 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.