Jokowi Tegaskan Bukan Peserta BPJS Tetap Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk semua masyarakat meski bukan peserta BPJS Kesehatan (SEKRETARIAT PRESIDEN)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk masyarakat yang bukan peserta BPJS Kesehatan. Hal tersebut merespons isu yang beredar bahwa vaksin gratis hanya untuk peserta BPJS Kesehatan.

“Kan ada isu itu yang divaksin hanya memiliki kartu BPJS. Tidak. Semuanya. Seluruh warga bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran YouTube, Jumat (18/12).

Jokowi memaparkan nantinya untuk proses vaksinasi vaksin Covid-19 akan diatur oleh kelurahan atau Puskesmas setempat dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Selanjutnya, masyarakat menunggu pengumuman dari kelurahan atau Puskesmas terdekat.

“Mungkin nanti akan ada pemberitahuan dari Puskesmas atau kelurahan mengenai kapan vaksinasi. Karena vaksinnya sudah ada, tinggal dimulai kapan,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi berharap tidak ada masyarakat yang menolak untuk vaksinasi Covid-19 karena khawatir keamanan dan kehalalannya. Sebab pemerintah juga melibatkan MUI dalam mendatangkan vaksin tersebut.

“Jadi vaksin itu untuk semua rakyat tidak terkecuali. Supaya kita bisa kembali hidup normal,” tutupnya. (jpc/101kpfm)

263 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.