2.400 Sertifikat Tanah Diserahkan Kepada Masyarakat


 Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (dua dari kiri) saat menerima secara simbolis sertifikat tanah dari Kepala BPN Provinsi Kalteng Elijas (dua dari kanan), di ruang Rapat Peteng Karuhei II, Selasa (5/1)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama unsur forkopimda mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat tanah secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo yang dilakukan secara Video Conference, Selasa (5/1). Dalam kegiatan tersebut Fairid, juga melakukan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Kota Cantik didampingi oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palangka Raya Y Budhy Sutrisno. Secara keseluruhan setifikat tanah yang dibagikan pemko mencapai 2.400.

“Kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini adalah salah satu bentuk kolaborasi kami dengan pihak BPN dalam menyelenggarakan dan memfasilitasi administrasi kepemilikan tanah beserta asetnya,” ucap wali kota kepada awak media, Selasa (5/1).

Menurutnya, bisa terwujudnya penyerahan sertifikat tanah ini adalah hasil kerja sama pihaknya bersama BPN Kota Palangka Raya dalam menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL PM). Program tersebut sudah bisa didapatkan di kelurahan masing-masing, seperti pada bulan Oktober lalu Kelurahan Menteng sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada Rt dan Rw terkait adanya program PTSL PM.

Dalam program penyuluhan tersebut bahkan dilakukan dan dipimpin secara langsung oleh Kepala BPN Kota Palangka Raya Y Budhy Sutrisno selaku narasumber, dan memastikan masyarakat bisa paham dengan program dimaksud.

“Ini adalah salah satu komitmen bersama kami dalam mengatasi permasalahan pertanahan serta memberikan masyarakat akses legalitas kepemilikan tanah dan saya harap bisa benar-benar di jaga sertifikat tanah tersebut,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm)

326 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.