Melihat Upaya Disperkimtan Mempercantik Kota Cantik, Galakkan Tanam Pohon di Area Terbuka Hijau

Tim pemeliharaan saat menanamkan tanaman hias jenis Bugenvil di Kawasan Taman Pasuk Kameluh, Selasa (5/1).

PALANGKARAYA – Tim pemeliharaan saat menanamkan tanaman hias jenis Bugenvil di Kawasan Taman Pasuk Kameluh, Selasa (5/1).

Semangat menjadikan Kota Palangka Raya lebih asri dan indah aplikasikan. Berbagai sudut kota ditanam pepohonan atau tamanaman yang membuat kota Cantik terlihat hijau. Tentu saja, taman di ibu kota provinsi menjadi target utama.

AINUR ROFIQ, Palangka Raya

DINAS Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) terus berupaya dalam memperindah kawasan Kota Palangka Raya. Bahkan, hal tersebut juga dibuktikan dengan melakukan penanaman pohon di Taman Pasuk Kameloh.

Kabid Penataan Estetika Ruang Terbuka Hijau (Perth) Muhammad Alfath mewakili Kepala Disperkimtan Kota Palangka Raya mengatakan bahwa, pohon yang ditanam tersebut jenis Pulai atau Alstonia Sholaris.

“Belum lama ini, tim pemeliharaan kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon-pohon peneduh. Tujuan penanaman ini dilakukan agar ke depannya kawasan-kawasan di Kota Cantik ini semakin teduh nyaman dan indah,” kata Alfath, Rabu (6/1).

Alfath menambahkan, bahwa pihaknya memang terus berusaha menambah pohon-pohon peneduh di seluruh area taman dan area-area terbuka hijau lainnya.

Kami akan terus berusaha menambah pohon-pohon peneduh di seluruh area taman dan area-area terbuka hijau lainnya. Standarnya kalau ada pohon yang ditebang atau mati akan segera kita ganti dengan yang baru, biar kawasan tetap rindang dan nyaman,” pungkasnya. (uni/kpfm101)

305 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.