Pemko Palangka Raya Siap Fasilitasi Penyaluran Bantuan Banjir Kalsel

Dok.Foto : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) saat berbincang dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina (kiri) bertempat di rujab Wali Kota Banjarmasin, baru-baru ini.

KPFM NEWS – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada hari Senin (18/1) lalu secara langsung mengantarkan bantuan untuk korban musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan. Diharapkan bantuan tersebut bisa membantu meringakna beban korban banjir di sana.

Selain itu, Fairid menyampaikan, apabila ada masyarakat yang ingin menyisihkan rezekinya baik uang maupun kebutuhan pokok kepada saudara yang terdampak musibah banjir, bisa menghubungi atau mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait penyaluran donasi.

“Terkait penyaluran donasi masyarakat kepada korban banjir di Provinsi Kalsel, kami selaku Pemko Palangka Raya siap mengakomodasikan dan melakukan penyaluran donasi yang terkumpul dari masyarakat,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Rabu (20/1).

Menurutnya bukan tidak mungkin pemko kembali menyalurkan bantuan banjir ke Provinsi Kalsel, apabila masyarakat Kota Cantik kembali memberikan amanah dan memberikan donasi ke pemko seperti sebelumnya. Bantuan yang telah disalurkan beberapa waktu lalu tidak murni dari Pemko Palangka Raya saja, akan tetapi sebagian besar juga hasil dari sumbangan donasi dan bentuk kepedulian masyarakat kepada sesama.

Perlu diketahui bersama, untuk saat ini debit air sungai di Kota Palangka Raya memang meninggi. Namun debit air tersebut masih dalam batas yang aman, namun tetap waspada apabila debit air tersebut kembali naik. “Semoga banjir cepat surut, karena di saat ini saya memahami bapak Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina juga saat sibuk saat ini selain menangani bencana alam banjir juga menangani Covid-19 yang masih terjadi,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

68 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *