PTM dilaksanakan Terbatas

Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah (tengah) memimpin rapat bersama unsur forkopimda dan sejumlah Kepala OPD terkait membahas rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Lamandau, Rabu (6/1).

NANGA BULIK – Pemkab Lamandau bersama sejumlah pihak terkait menggelar rapat bersama membahas tindak lanjut rencana pembukaan sekolah untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Rapat yang dipimpin Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah, turut dihadiri unsur forkopimda, Kepala Kemenag serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (6/1).

Sekda menjelaskan, dalam rapat kali ini membahas terkait rencana pembelajaran tatap muka  sekolah-sekolah di Lamandau yang akan kembali di buka dengan berbagai catatan.

“Melihat kondisi terkini sebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau, maka hasil rapat dan keputusan bersama menyimpulkan, serta menyepakati bahwa dalam semester ini akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka namun terbatas,” ujar Sekda, Rabu (6/1).

Dia menjelaskan, PTM dilaksanakan terbatas, artinya pemerintah daerah sambil mengevaluasi beberapa catatan khusus terkait penyebaran virus corona yang terjadi beberapa waktu lalu, terutama di tiga kecamatan yakni Menthobi Raya, Sematu Jaya dan Bulik.

“Tiga kecamatan tersebut memiliki mobilitas penduduk yang cukup tinggi, sehingga kita perlu menerapkan sistem pembelajaran dengan mematuhi SKB yang ada yakni maksimal 50 persen dari kapasitas siswa disetiap sekolah,” pungkasnya. (lan/kpfm101)

122 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *