Pemko Tambah 139 Bed di Rumah Sakit

FAIRID NAPARIN
Walikota Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Dandim 1016 Kolonel Inf Rofiq Yusuf melakukan peninjauan di beberapa rumah sakit, belum lama ini. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan RS yang ditunjuk untuk perawatan pasien Covid-19 mampu menangani apabila nanti terjadi lonjakan yang signifikan.

Rumah sakit yang dikunjungi di antaranya Rumah Sakit (RS) TNI AD di Jalan Diponegoro, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota di Kelurahan Kalampangan dan Rumah Sakit Perluasan di Hotel Batu Suli Jalan Raden Saleh.

Dihadapan awak media pada belum lama ini Fairid mengatakan/ Dari peninjauan tersebut, ada beberapa rumah sakit yang dilakukan penambahan, diantaranya RS TNI AD ada 121 bed, dan 18 bed di RSUD di Kalampangan sehingga totalnya 139// Dijelaskannya, terdapat beberapa rumah sakit di Kota Palangka Raya yang belum menyiapkan 30 persen ruang rawat pasien Covid-19.// Oleh karena itu, dirinya meminta agar segera menyiapkan 30 persen ruang rawat pasien Covid-19 tersebut.

96 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *