Selalu Memegang Teguh Tri Krama Adhyaksa

Wiyatno

Harapan Dewan kepada Kejaksaan di Momen HUT ke-61

PALANGKA RAYA – Sejak 22 Juli 1960, kejaksaan telah dinyatakan resmi berdiri menjadi suatu lembaga mandiri. Penetapan tersebut didasari oleh Surat Keputusan Presiden RI  Nomor.204/1960. Sebagai momen yang bersejarah bagi kejaksaan, maka 22 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhakti Adhyaksa (HBA).

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno SP turut berpartisipasi memberikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 kepada Korps Kejaksaan di negeri ini, khususnya di Kalimantan Tengah.

“Kepada seluruh jajaran kejaksaan, semoga dapat melanjutkan tugas pengabdiannya, bekerja dan terus berkarya, mencurahkan darma baktinya kepada bangsa dan negara. Dirgahayu Kejaksaan yang ke-61, tetap selalu menjadi institusi yang bersih, tegas dan transparan,” ucap Wiyatno kepada Kalteng Pos, Kamis (22/7).

Pada rentang usia yang ke-61 ini, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, kejaksaan dapat menjalankan segala tugasnya dengan profesional dan proposional. Menjauhkan diri dari segala bentuk penyimpangan, serta melayani masyarakat pencari keadilan tanpa pamrih.

“Lembaga DPRD selalu mendukung kejaksaan dalam upaya-upaya penegakan hukum. Kami juga berharap, dapat tercipta hubungan dan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan kejaksaan,” ungkap wakil rakyat asal dapil V Kalteng meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, lanjut Wiyatno, di tengah adanya upaya pembaharuan dan pembangunan hukum masih banyak permasalahan yang terjadi. Dihadapi dengan fenomena tersebut, ia mendorong kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum, harus berani memberi kepastian hukum yang tegas dengan mengedepankan profesionalitas.

“Saya Ketua DPRD Provinsi Kalteng beserta jajaran mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Semoga momentum HUT Adhyaksa ini, aparatur kejaksaan terus dapat berkomitmen memegang teguh Tri Krama Adhyaksa ‘Satya Adhi Wicaksana’ dapat terus berkarya dan berbakti sepenuhnya menjaga negeri,” tutup Wiyatno. (pra/ens/kpfm101)

358 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.