Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Reja Framika (tengah) saat membagikan nasi kepada masyarakat, Selasa malam (17/8).

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Reja Framika, baru–baru ini melakukan kegiatan aksi kemanusiaan. Dia membagikan 500 kotak nasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian dirinya selaku wakil rakyat kepada masyarakat yang cukup terdampak di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid -19 dan PPKM level empat. “Sebagai wakil rakyat saya harus peduli kepada masyarakat, dan melalui pembagian nasi kotak ini saya mengajak masyarakat Kota Palangka Raya sama – sama berjuang dan semangat di tengah pandemi ini,” ucap legislator asal Partai Solidaritas Indonesia, kemarin.

Menurutnya, salah satu solusi agar bisa bertahan di tengah situasi Covid-19 masyarakat diharuskan memiliki rasa saling peduli dan saling membantu dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan uluran tangan. Agar bisa keluar dari pandemi Covid-19 masyarakat harus bahu membahu gotong royong dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan juga taat sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terinfeksi covid-19.

Selain itu, untuk meningkatkan imunitas masyarakat juga diminta untuk berpartisi aktif dalam menyukseskan program vaksinasi melalui mengikuti dan mengajak masyarakat lainnya untuk mengikuti vaksin. Tidak hanya itu, bahkan untuk menjaga daya tahan tubuh, masyarakat juga diimbau untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tentunya mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan vitamin.

“Ini adalah bentuk berbagi antarsesama. Saya harap bukan hanya legislator tapi pihak lain dan pemangku kebijakan atau stakeholder juga bisa meningkatkan kepeduliannya untuk masyarakat,” ajaknya. (ahm/uni/kpfm101)

251 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.