47 Pengunjung Karaoke dan Kafe Di-swab

Pengunjung Luna Karaoke Hotel Aquarius saat diuji usap, oleh tim uji usap RSUD Kota Palangka Raya, Senin malam (13/9).

PALANGKA RAYA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Kota Palangka Raya kembali melakukan kegiatan operasi yustisi dibarengi dengan uji usap (swab) antigen kepada masyarakat Kota Palangka Raya secara acak.

Ketua Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Ketua Hariannya, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada malam Senin (13/9) lalu. Mereka menyasar kedua lokasi yang pertama Luna karaoke di Hotel Aquarius, kedua di Kafe Garis Batas Jalan G obos Induk Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya.

Dari dua giat tersebut di dapati ada sebanyak 47 orang yang dilakukan uji usap antigen yang hasil semuanya pun dinyatakan negatif.

“Pada giat ketiga ini kita kembali melakukan kegiatan uji usap antigen di tempat kepada para pengunjung kafe dan pengunjung karaoke yang merupakan menjadi target,” kata Emi kepada Kalteng Pos, Selasa (14/9).

Dari 47 orang tersebut, 27 orang di antaranya diuji usap di Luna Karaoke Hotel Aquarius dan 20 orang lainnya dilakukan uji usap di Kafe Garis Batas Kopi. merupakan salah satu tempat keramaian yang menjadi perhatian khusus dari Satgas.

Untuk mencegah terjadinya klaster sebaran Covid -19, upaya operasi yustisi, patroli dan pengawasan Prokes ini lah yang dilakukan oleh pihaknya secara optimal. Selain itu ada juga upaya asistensi kegiatan masyarakat.

“Kita akan terus berupaya melakukan operasi yustisi dengan uji usap, dan semoga dengan terus melakukan kegiatan ini angka sebaran Covid -19 di Kota Palangka Raya bisa terus menerus melandai,” tegasnya. (ahm/ans/kpfm101)

39 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *