Pemkab Sediakan Rumah Isolasi Mandiri

Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor saat mengunjungi RSUD dr Murjani Sampit, belum lama ini.

Bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

SAMPIT – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah ini. Sejumlah terobosan diambil, guna menyelamatkan masyarakat dari virus yang matikan tersebut. Apalagi dalam bulan ini, kasus positif Covid-19 terjadi peningkatan sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah daerah.

Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor mengatakan, pemerintah daerah menyediakan sejumlah rumah untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain rumah dinas wakil ketua I dan II DPRD Kotim dan Camat Mentawa Baru Ketapang, untuk rumah isolasi pasien Covid-19 untuk daerah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Dan untuk isolasi mandiri di daerah Kecamatan Baamang, kami berencana akan menggunakan Hotel Asean dan ini sudah dipersiapkan, kalau memang nanti dibutuhkan bisa langsung dipakai,” kata Halikin Rabu (28/7).

Dirinya mengatakan tempat Isolasi di dua Kecamatan tersebut hingga saat ini belum dipakai hanya dipersiapkan terlebih dahulu, kalau di Kecamatan Ketapang sudah mulai, mungkin dalam waktu tiga hari ini akan di buka, hal ini juga melihat peningkatan kasus positif Covid-19.

“Tempat tersebut dipersiapkan kalau memang pasien membludak maka akan ditambah tempat isolasi, sedangkan rumah ini digunakan bagi yang bergejala atau yang tidak mampu seperti tinggal di rumah barak atau kos dan keluarganya banyak, bisa diIsolasi di tempat tersebut,” ujar Halikin.

Ia mengatakan dengan di isolasi mandirinya pasien yang terpapar Covid-19 di rumah jabatan itu agar tidak menularkan ke keluarga yang tinggal serumah, sehingga dapat memutuskan penyebaran virus yang mematikan itu, dan ini menjadi perhatian pemerintah daerah, karena selama ini kasus pasien yang positif didominasi klaster keluarga. (bah/ans/kpfm101).

215 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.