Bupati Dukung Pengembangan Sektor Kepariwisataan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri kegiatan Penanaman Perdana Bibit Pohon di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan dukungannya akan berbagai sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas. Hal tersebut seiring dengan mulai banyaknya pengembangan potensi-potensi wisata yang ada.

Menurut Bupati Kapuas dua periode itu, saat ini sektor pariwisata dengan inovasi yang tepat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bisa menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian dimasa-masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Ben Brahim mengatakan dengan dikembangkannya destinasi kawasan wisata di Kabupaten Kapuas ini, akan berdampak secara langsung pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

“Percepatan pembangunan kepariwisataan akan berdampak positif pada kunjungan wisata dan juga berpengaruh baik pada industri pariwisata serta pelaku usaha pariwisata lainnya, yang tentunya hal ini akan meningkatkan PAD dari Sektor Kepariwisataan,” ujar Ben Brahim belum lama ini.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pihak pengelola nantinya agar dapat memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, dengan memunculkan inovasi dan kreatifitas pengembangan pengelolaan wisata yang ramah, aman, nyaman dan sehat sehingga dapat menarik wisatawan berwisata ke Kabupaten Kapuas.

“Untuk mempromosikan berbagai objek wisata di Kabupaten Kapuas, kita bisa menggunakan media sosial, atau laman untuk menarik wisatawan, sampaikan daya tarik dan pesona Kabupaten Kapuas ini agar dapat diketahui masyarakat luas,” terangnya. (hmskmf/ans/kpfm101)

39 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *