Palangka Raya Raih Kota Layak Anak Peringkat Pratama

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menunjukkan piala dan piagam penghargan kota layak anak pratama dari Menteri P3A Republik Indonesia di ruang kerjanya, baru -baru ini.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya baru – baru ini kembali meraih penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dengan nomor piagam 209/MEN/TK.05/7/2021 yang menyatakan Pemko Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA) peringkat pratama. Dimana kota Palangka Raya sendiri memiliki beberapa layanan publik yang berlabel layak anak.

“Ada dua ruang publik berlabel ramah anak di Kota Cantik. Pertama sekolah ramah anak dan kedua atau yang baru – baru ini dilakukan verifikasi taman layak anak di Taman Papan Nyahu Taliwu yang berada di Jalan Seth Adji,” ungkapnya kemarin.

Sambungnya, penghargaan ini diraih sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten atau kota. Yang telah melakukan pembangunan namun tetap menyediakan ruang hak anak.

Contohnya pembangunan taman, yang memiliki ruang khusus untuk anak melakukan eksplor sebagai media belajar atau edukasi kepada anak – anak, terutama anak – anak Bayi Lima Tahun (Balita) atau anak – anak usia PAUD.

Dengan adanya apresiasi dari pemerintah pusat tersebut, pihaknya tentu akan bersemangat dalam membangun image dan mewujudkan Kota Cantik Kota Palangka Raya sebagai salah satu kota yang layak anak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan layak anak, saya harap apa yang sudah di bangun atau di jalankan program berkaitan layak anak, bisa terus diperhatikan,” tutupnya. (ahm/ans/kpfm101)

348 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.