Lestarikan Seni Budaya Daerah

Sejumlah peserta meramaikan pembukaan Ekspresi Babukung Virtual Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamandau di Kawasan Pasar Induk, belum lama ini.

NANGA  BULIK – Bupati Lamandau H  Hendra Lesmana mengapresiasi penyelenggaraan Festival Babukung Tahun 2021. Hal tersebut disampaikan bupati saat membuka Ekspresi Babukung Virtual Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bulik dan Delang  tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2021.

Bupati menjelaskan, festival ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan seni budaya yang ada di Kabupaten Lamandau kepada masyarakat luas.

“Babukung merupakan festival kebanggaan mayarakat Kabupaten Lamandau, bersinergi antara pemda dan masyarakat yang memadukan semangat persatuan kesatuan, kerja keras, kearifan budaya lokal,  potensi daerah dan produktivitas dalam roda pembangunan daerah yang berkelanjutan,” kata Hendra usai membuka Ekspresi Babukung Virtual Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bulik di halaman Pasar Induk, belum lama ini.

Festival Babukung kali ini memasuki tahun keenam, telah terpilih sebagai salah satu dari 100 calender of events wonderful 2019 Kementerian Pariwisata RI. Namun karena pandemi Covid-19, sangat tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara semarak, karena alasan kesehatan dan keselamatan bersama meski tetap menjadi prioritas.

Dan tahun 2021, Festival Babukung Lamandau (FBL) terpilih sebagai Event Reguler Kharisma Event Nusantara (KEN) oleh Kemenparekraf/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (lan/ens/kpfm101)

233 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.