Pentingnya Penataan Ruang Kota Palangka Raya

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra (baju hitam) saat menghadiri acara konsultasi publik rancangan Perwali tentang RDTR kawasan perkotaan, baru – baru ini.

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra menyampaikan penataan ruang di Kota Palangka Raya ini sangat diperlukan, agar kota ini bisa benar – benar semakin menjadi cantik sesuai dengan semboyannya.

“Saya mengikuti dan mengapresiasi adanya kegiatan konsultasi publik rancangan Perwali tentang RDTR kawasan perkotaan yang di adakan pemko, semoga nanti bisa lahir perwali RDTR yang berkualitas,” ungkapnya.

Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, adanya perwali ini nanti bisa mempermudah perangkat daerah (PD) di lingkup Kota Palangka Raya bisa bekerja optimal dalam hal tata ruang. Terlebih produk perwalinya nantinya, akan memuat rencana detail tata ruang. Sehingga tata ruang yang ada di Kota Palangka Raya bisa semakin baik lagi dan tentunya bisa lebih estetika lagi tata ruangnya.

Menurut beta, tata ruang adalah hal yang penting dilakukan oleh pemerintah terlebih kepala daerah. Karena dengan adanya penataan ruang di suatu daerah, bisa membuat daerah tersebut lebih tertata rapi. Baik dalam hal penataan ruang terbuka hijau, ruang berolahraga, hingga ruang – ruang publik yamg tentunya berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan juga tata letaknya strategis akibat adanya RDTR.

“Rancangan Perwali RDTR ini semoga bisa segera diterbitkan, mengingat perkembangan kota palangka raya begitu pesat dam cepat, sehingga perwali RDTR ini bermanfaat dalam hal pembangunan,” pungkasnya. (ahm/kpfm101)

183 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.