Wali Kota Dampingi Kepala BNPB Tinjau Posko Pengungsian

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) Mayjen TNI Suharyanto meninjau Pos Komando (Posko) pengungsian, Minggu (21/11).

Fairid menyampaikan kegiatan kunjungan ini adalah dalam rangka melihat secara langsung titik lokasi banjir di Kota Palangka Raya. Titik pertama dirinya bersama rombongan kepala BNPB meninjau masyarakat di Posko induk Jalan Arut. Selanjutnya menuju ke Posko Gor KONI, Posko Pasar Kahayan dan rute terakhir menuju titik nol jalan trans kalimantan Kelurahan Pahandut seberang. Selain berkunjung bapak Mayjen TNI Suharyanto juga menyerahkan selimut dan masker kepada warga.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto yang telah meninjau secara langsung kondisi banjir di Kota Palangka Raya serta memberikan bantuan,” kata wali kota, kemarin.

Sedangkan Kepala BNPB Republik Indonesia Mayjen TNI Suharyanto mengingatkan masyarakat untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah bencana alam banjir ini, terutama kepada pengungsi di Posko pengungsian.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan selama di Posko pengungsian masyarakat harap tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) minimal menggunakan masker selama mengungsi dan beraktivitas. “Tetap semangat dan tetap pakai masker ya bapak ibu sekalian, karena saat ini virus Covid – 19 di Indonesia dan di Kota Palangka Raya belum musnah maka dari itu penerapan Prokes menggunakan masker masih diperlukan,” ucapnya. (ahm/ans/kpfm101)

185 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.