Warga Terdampak Banjir Disarankan Mengungsi

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery meninjau banjir di Kelurahan Marang, Selasa (16/11).

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu. Dia ingin bertemua dan melihat langsung kondisi warga terdampak banjir.

“Saya selaku legislator yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bukit Batu, ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat dan saudara – saudari kita yang terdampak banjir,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut politikus asal partai Golongan Karya (Golkar) ini menyampaikan, warga Kelurahan Marang cukup kooperatif dan mau mengungsi dibanding tetap bertahan di rumah. Dia mengajak seluruh masyarakat yang saat ini masih bertahan di rumah agar bisa mengungsikan diri terlebih dahulu. Pasalnya, hal ini dikarenakan kondisi debit air di Kota Cantik terlihat terus menerus meninggi. Maka dari itu agar mencegah hal–hal yang tidak diinginkan sebaiknya masyarakat diminta mengungsi dan apabila kesusahan menuju tempat pengungsian, masyarakat bisa meminta pihak kelurahan setempat untuk dievakuasi.

Pasalnya saat ini posko-posko pengungsian siap menampung dan mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir, dan masyarakat yang ingin menuju Posko namun terkendala alat transportasi seperti perahu.

“Ini memang musibah banjir terdasyat saya kira, namun masyarakat saya minta bijak dalam hal menyikapi banjir ini dengan tidak memaksakan diri untuk tetap bertahan di rumah selama banjir,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

179 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.