Dorong Percepatan Vaksinasi di Desa

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang (tengah) foto bersama seusai rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 bersama kepala desa dari dua kecamatan, Rabu (29/12).

PULANG PISAU-Sejumlah Kepala Desa (Kades) mengikuti rapat di aula Kantor Bupati Pulang Pisau. Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (29/12) itu dipimpin Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang..

Saat itu bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau Hj Deni Widanarni. Rapat koordinasi itu terkait pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Target vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau yakni 70 persen. Kalau untuk target di kabupaten sudah tercapai. Hanya saja ada beberapa desa yang belum tercapai. Kami lakukan evaluasi apa kendalanya,” kata Deni.

Dia mengungkapkan, beberapa desa yang rendah capaian vaksinasi yakni ada di Kecamatan Kahayan Kuala dan Pandih Batu. “Ada juga di desa itu yang masyarakatnya vaksin di luar daerah. Sehingga mempengaruhi ang ka capaian vaksinasi,” kata Deni.

Untuk itu, lanjut dia, bupati meminta agar dilakukan pendataan. Sehingga diperoleh data yang akurat dalam satu desa berapa yang sudah divaksin dan berapa yang belum divaksin. “Kita ingin capaian vaksinasi lebih dari 70 persen untuk semua wilayah di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Deni.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut bupati menekankan pentingnya vaksinasi. “Vaksinasi itu untuk melindungi kita dari ancaman Covid-19. Untuk itu, Ibu Bupati meminta kepada semua pihak, termasuk aparatur desa untuk bersama-sama menyukseskan gerakan vaksinasi,” ucapnya.

Yang tidak kalah pentingnya, menerapkan protokol kesehatan. “Kami harapkan kepala desa dan aparatur desa selalu mengingatkan masyarakat akan penting protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk itu dia berharap, agar protokol kesehatan bisa ditegakkan. Karena protokol kesehatan adalah salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. “Dengan protokol kesehatan kita melindungi diri kita dan orang lain,” tandasnya. (art/kpfm101)

203 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.