Sambut Natal 2021 dengan Pertajam Rasa Empati

IBADAH NATAL : Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng menggelar ibadah Natal secara terbatas, Jumat (10/12), di Meeting Room Hotel Neo Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng menggelar ibadah Natal secara terbatas. Ibadah Natal kali ini mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, digelar di Meeting Room Hotel Neo Palangka Raya, dihadiri pengurus LPPD Kalteng, Jumat (10/12).

Pdt. Agustiman yang memimpin ibadah Natal tersebut menyampaikan, Natal menjadi peristiwa penting bagi umat kristiani, dimana keselamatan dianugerahkan kepada umat yang percaya.

“Puji Tuhan pada hari ini kita bisa melaksanakan ibadah Natal, sekalipun sangat sederhana dan terbatas, namun diharapkan tidak menghilangkan makna Natal,”ungkapnya. 

Agustiman mengungkapkan, sesuai dengan tema Natal tahun ini yakni cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, maka hendaknya bisa dimaknai dengan memperkuat serta mempertajam rasa empati  dalam persaudaraan. 

“Artinya,  tidak cukup melihat atau merasakan, tetapi harus ada action atau tindakan nyata seperti yang dilakukan Yesus Kristus,”ucapnya. 

Sementara Ketua LPPD Kalteng, Guntur Talajan, dalam kesempatan itu menyampaikan selamat menyambut Natal dan menyongsong tahun baru kepada seluruh pengurus LPPD Kalteng.

“Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tapi diharap tidak mengurangi makna Natal. Terutama suka cita Natal bisa dijalankan dengan kesederhanaan,” kata Guntur.

Usai acara ibadah Natal dirangkai dengan rapat kerja  pengurus LPPD Kalteng, salah satunya membahas persiapan menghadapi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, di Yogyakarta.(dha) 

278 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.