7 Paket Proyek Senilai Rp 3,5 Miliar Ditandatangani

PENANDATANGANAN: Bupati Kotim, H Halikinnor (pakai masker putih) menyaksikan kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa di aula Kantor Bupati, kemarin.

SAMPIT – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kick oȀ  penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa secara virtual, Senin (15/1).

Di Kabupaten Kotawaringin Timur sendiri ada 7 paket yang ditandatangani dengan nilai Rp 3,5 miliar. “Hari ini kami menyaksikan langsung 7 paket yang ditandatangani, nilainya Rp 3,5 miliar,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin (15/1).

Dikatakannya, Kick off penandatanganan tersebut dilakukan lebih awal, dengan harapan pelaksanaannya bisa berjalan lebih cepat, sehingga bisa terlaksana dengan baik, dan berimplementasi terhadap ekonomi di daerah ini. “Harapan kami kick off  ini bisa berjalan dengan baik dan dapat menggerakkan ekonomi di daerah ini,” kata Halikinnor.

Bupati meminta, seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) secepatnya mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan. “Penandatanganan ini masih awal dan akan ada lagi nantinya. Namun saat ini masih dalam penyusunan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah ini(SOPD) di Kotim. Setelah itu baru akan diadakan lelang,” tandasnya.

Halikinnor menyebutkan, jika lelang selesai maka pekerjaan bisa dilaksanakan secepatnya. Harapannya, pekerjaan akan selesai tepat waktu sehingga masih ada waktu untuk menyempurnakan jika ditemukan ada kekurangan.

Selain itu, percepatan pelaksanaan kegiatan juga akan berdampak terhadap serapan anggaran. Dia berharap serapan anggaran lebih maksimal karena anggarannya sudah dialokasikan dan diprioritaskan.

Adapun, beber Halikin OPD yang melakukan penandatanganan dengan sistem penunjukan itu diantaranya Dinas Komunikasi dan Informasi serta Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Nanti masih ada paket lainnya dan akan dilakukan lelang dulu, sementara sekarang masih disusun oleh OPD terkait,” tuturnya. (sli/ans/kpfm101)

123 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.