Agustinus Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

KUALA KAPUAS-Anggota DPRD Kapuas, Agustinus Gerung, sangat mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat penting, sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, dan pembelajaran tatap muka (PTM),” ucap Agustinus Gerung, Kamis (6/1).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V ini mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 yang terjadi dari tahun 2020 hingga saat ini, sangat berpengaruh dengan proses belajar mengajar disekolah. Sehingga dipandang perlu anak-anak usia 6 sampai 11 tahun diberikan vaksinasi, dan proses belajar mengajar normal kembali.

“Kami lihat vaksinasi juga sudah di atas 70 persen. Jadi dengan diberikan vaksinasi kepada anak-anak sekolah dasar (SD), maka proses belajar mengajar kembali normal,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap kepada orang tua siswa untuk mendukung vaksinasi, kepada anak-anaknya dengan divaksinasi, agar terbentuk heart imunity. Sekaligus mendukung program pemerintah pusat, dan daerah untuk percepatan vaksinasi nasional.

“Mari kita dukung program nasional ini, kepada masyarakat saya minta untuk ikuti vaksinasi, dan elalu disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) jangan sampai lengah” pungkasnya. (alh/uni/kpfm101)

211 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.