Ahmadi Soroti Penyimpanan Berkas

SUKAMARA-Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi menyoroti  penyimpanan berkas dan kearsipan daerah yang ditemukan dalam kondisi kurang layak di sejumlah  perangkat daerah, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara. Hal tersebut disampaikan Ahmadi, disela-sela kegiatannya saat meninjau sejumlah perangkat daerah, belum lama ini.

Menurutnya, berkas merupakan arsip penting bagi daerah yang harus disimpan dan layaknya dijaga dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup menemukan tempat penyimpanan berkas yang masih menggunakan sistem penyimpanan manual, sehingga dianggap rawan karena rentan rusak akibat termakan usia, terlebih berkas-berkas tersebut merupakan arsip yang sudah disimpan sejak tahun 2003.

“Ini harus kita pikirkan kedepannya, agar ada solusi bagaimana  mensiasati hal ini, misalnya, mungkin nanti bisa dilakukan scanner lalu disimpan di Hardisk supaya lebih aman,” ujar Ahmadi, disela-sela kegiatannya saat meninjau sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Sukamara.

Wabup menjelaskan, dari kunjungan kali ini pihaknya juga mendapati masih terdapat bangunan kantor sejumlah SOPD dilingkungan Pemkab Sukamara yang sudah tidak layak, dan minim sarana prasarana penunjang, serta perlu perawatan maupun renovasi.

“Dikesempatan ini kami juga melihat kondisi ̀ sik dan bangunan instansi pemerintahan yang perlu dilakukan perbaikan, saya berharap ini bisa mendapat solusi terbaik dalam waktu dekat,” jelasnya.

Wabup menambahkan, memang ditengah keterbatasan anggaran seperti saat ini, Pemerintah harus bekerja lebih keras, terlebih di masa pendemi banyak anggaran yang harus disusuiakan untuk penanganan bidang kesehatan serta bantuan sosial masyarakat.

“Kendati demikian, keterbatasan anggaran ini jangan menjadikan semangat kita dalam melayani masyarakat menurun, justru sebaliknya kita harus lebih semangat,” pungkasnya. (lan/kpfm101)

180 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.